Ketua DPP Inkindo Jateng, Thomasonan Lutfie bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko meninjau para mitra Inkindo yang membuka booth. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kegiatan Forum Anggota (Fora) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Tengah Tetap Gayeng ‘Problematika dan Penguatan Konsultan Daerah’ dibuka di Patra Semarang Hotel dan Convention yang menghadirkan puluhan vendor, Rabu (18/10/2023).

Dalam pembukaan dihadiri Ketua DPP Inkindo Jateng, Thomasonan Lutfie, Ketua Umum DPN Inkindo, Erie Heryadi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko, perwakilan PUPR Hanung Triyono, dan perwakilan Bappenas Budhi Santoso.

Dalam acara yang berlangsung dua hari Rabu (18/10) – Kamis (19/10) ini dimeriahkan 42 vendor mitra Inkindo Jateng dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membuka booth di area tempat acara.

Ketua DPP Inkindo Jateng, Thomasonan menyatakan bakal memberi penguatan kepada anggota. Dalam kegiatan ini ia mengundang seluruh anggota Inkindo Jateng yang berjumlah 499 anggota.

Menurutnya, dari 499 anggota tersebut sebanyak 43 persen dalam kondisi tidak stabil karena terdampak Covid-19. Selain itu mereka juga kekurangan tenaga ahli.

Thomasonan menyampaikan bahwa ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi anggota Inkindo agar mereka terus berdaya. Ia mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam event ini untuk kompak dan saling mendukung.