blank
Bakso aci. Reka: wied

BAKSO aci merupakan hidangan bakso yang diolah menggunakan tepung kanji tanpa campuran daging giling dan berbagai toping beraneka ragam.

Ada juga bakso aci yang diolah menggunakan daging di dalamnya ada berbagai macam toping. Biasanya bakso aci ini di namakan bakso aci jumbo karena bentuknya lumayan besar.

Bakso aci ini berawal atas kecintaan terhadap makanan lokal serta makanan pedas, bakso aci ini hadir untuk mewarnai kuliner Indonesia. Bakso aci ini merupakan aneka olahan kuliner lokal yang disajikan secara modern. Serta disajikan dengan olahan cabai terbaik yang ada di Indonesia.

Banyak varian bakso aci seperti bakso aci isian ayam suwir pedas, bakso aci ayam suwir original, bakso aci tulang rangu, bakso aci mozzarella. Selain itu juga ada banyak topping yang disajikan dengan bakso aci seperti tulang, mi, cuanki, bakso, ceker, dan lain-lain, ada perasaan jeruk juga yang akan menambah nikmat santapan baso aci ini.

Proses pembuatan bakso aci melalui beberapa tahap, yaitu mencampurkan tepung aci atau tepung kanji  dengan bahan tambahan seperti daging cincang, bawang putih, bawang merah, serta bumbu-bumbu lain, seperti garam, merica, dan kaldu bubuk.

Salah satu keunikan dari bakso aci ini terletak pada teksturnya yang kenyal dan lembut. Ketika digigit, bakso aci memberikan sensasi yang berbeda dari bakso pada umumnya.

Untuk Kuahnya bisa polos atau diberi kuah cabe yang pedas menyengat. tambahan isian lain membuat baso aci jadi jajanan yang nikmat.

Yang menjadi daya tarik dari Baso Aci ini adalah baso aci jumbo dengan isi ayam suir pedas. Menu ini menjadi pilihan favorit para anak muda yang suka makanan asin dan pedas. Tidak heran jika Bakso Aci memiliki banyak penggemar dan menjadi tempat favorit bagi pecinta kuliner dan Bagi kalangan anak muda yang menyukai pedas.

Hayatun Nufus Kamila-mg