Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Senin (16/10), tampil menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, minta, agar para siswa bersikap bijak dalam ber-sosmed (sosial media). ”Tidak asal membagikan berita yang belum jelas,” tegasnya.

Diingatkan oleh Kapolres, ber-medsos dapat berdampak positif dan negatif. Dalam ber-medsos diperlukan sikap bijak, tidak asal membagikan berita yang belum jelas. Agar para murid tidak bersentuhan dengan permasalahan hukum, akibat membuat atau menyebarkan berita berita hoaks.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengabarkan, penegasan Kapolres tersebut, Senin (16/10), disampaikan saat tampil menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Wonogiri.

Upacara digelar di lapangan Basket di halaman gedung selatan. Bersamaan itu, para perwira juga tampil menjadi pembina upacara di sejumlah sekolah lain.

Sebagai pembina upacara, Kapolres, menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Kepada para siswa diminta untuk berdisiplin dalam berlalulintas, menjauhi kenakalan remaja dan bullying.

Sebagai generasi muda bangsa, para murid diminta agar bisa meningkatkan kesadaran untuk senantiasa mematuhi hukum. Juga mampu menjaga diri dari perbuatan tercela, jauhi penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja dan tawuran. Hindari tindak kekerasan pelajar, bullying, serta bentuk-bentuk kenakalan remaja lainya.
Bambang Pur