Brian Lazuardi Tjahjanto

(SUARABARU.ID) – Chief Executive Officer (CEO) Azarine Cosmetic, Brian Lazuardi Tjahjanto, menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan meraih penghargaan Young CEO of The Year untuk kategori Braveheart CEO pada acara CBF Indonesia CEO Achievement Awards 2023 yang diselenggarakan oleh CEO Business Forum di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, 13-14 Oktober 2023.

Penghargaan CBF Indonesia CEO Achievement Awards 2023 menjadi event tahunan CEO Business Forum (CBF) bergengsi yang diberikan kepada CEO dari hasil kurasi CEO Business Forum dan Warta Ekonomi.

Terdapat dua kategori yang diberikan dalam ajang Young CEO of The Year, yakni Entrepreneurial/Founder CEO, Braveheart CEO, Guardian CEO, dan Growth-Mindset CEO.

’’Saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan award Young CEO of The Year. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas kerja keras dari tim Azarine Cosmetic yang selalu mengembangkan dan memperkuat branding dan selalu mengajak masyarakat untuk bangga dengan produk lokal,’’ ujar Brian.

Tidak hanya itu, Brian juga berterima kasih keapda seluruh tim yang sudah bekerja dengan hati, tidak kenal menyerah, dan selalu adaptif dalam kondisi apapun.

Penilaian dan penentuan hasil CEO cukup memakan waktu dengan menghabiskan 2-3 bulan proses yang dijalankan, Brian Lazuardi Tjahjanto dinilai secara langsung oleh expert panelists seperti Tantowi Yahya (Presiden United in Diversity & Pendiri CEO Business Forum), Prof Eka Sari L Soerbakti, MBA (CEO Lorena Group (Holding), Dr Tanri Abeng, MBA (Rektor Tanri Abeng University), Prof Ir Roy HM Sembel, MBA, PhD, CSA, CIB (Professor Distunguished Chair for Finance & Investment IPMI International Business School), Muhammad Ihsan ( CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group), dan Jahja B Soenarjo (Pendiri dan Ketua Umum CEO Business Forum Indonesia).

Seleksi yang ketat dari sekitar 300 lebih kandidat dengan beberapa kategori membuat Brian Lazuardi sebagai CEO dinilai sukses dalam mendorong perubahan besar pada Azarine Cosmetic dan memperluas skala bisnis.

Brian setidaknya membutuhkan waktu tiga tahun untuk mengubah manajemen Azarine Cosmetic, mulai dari logo, packaging, hingga sistem marketing.

Parameter yang digunakan untuk mendapatkan award Young CEO of The Year juga tidaklah mudah, di antaranya melihat Corporate Strategy yang di mana CEO dari perusahaan mampu menciptakan strategi yang baik, Organizational Aligment dengan melihat keselarasan tema besar dari penciptaan citra organisasi yang telah dilakukan oleh CEO, External Stakeholders menilai adanya kolaborasi dengan pemangku kepentingan secara eksternal, Team and Processes yakni menilai kerja sama tim yang mumpuni dalam menghadapi situasi dan juga kondisi saat ini.

Lalu, Personal Working Norms yang menilai pribadi pimpinan CEO melalui kategori competency, credibility, responsibility, dan humanity.

Untuk parameter terakhir yang digunakan adalah Board Engagement di mana menilai dari keterlibatan seluruh aspek perusahaan sesuai kebutuhan saat ini.

mm