blank
PS USM pesta gol setelah menang 6-0 atas PS Union pada pekan ke-2 liga 1 Askot PSSI Kota Semarang pada 14 Oktober 2023 di lapangan Pongangan Gunungpati. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Persatuan Sepak Bola Universitas Semarang (PS USM) pesta gol setelah menang 6-0 atas PS Union pada pekan ke-2 liga 1 Askot PSSI Kota Semarang pada 14 Oktober 2023 di lapangan Pongangan Gunungpati.

Tim yang dinahkodai M. Dhofir tersebut menguasai jalanya pertandingan. Sejak peluit dibunyikan, para pemain PS USM langsung menggempur pertahanan PS Union. Pada menit ke-35, gol terjadi melalui kaki kanan Naufal Rafa.

blank
Susunan pemain PS USM saat menghadapi Union.

Tak berselang lama, Naufal Rafa kembali mencetak goal pada menit ke-45. Striker yang bertinggi badan 170 cm tersebut mampu mengecoh kiper memplesing bola ke pojok kanan. Babak pertama berakhir 2 – 0 untuk PS USM.

Memasuki babak kedua, para pemain PS USM terus melakukan serangan. Pada menit ke-50, pemain sayap kanan Deco (18) berhasil mencetak gol dengan indah.

Terus menguasai jalanya pertandingan PS USM kembali mencetak gol melalui kaki khalvan menit ke-50 dan Naufal Rafa menit ke-55. Gol pamungkas ditutup oleh Adhy pada menit ke-70, sehingga skor akhir hingga wasit meniup peluit panjang 6-0 untuk USM.

Pelatih PS USM M. Dhofir mengatakan, kami masih belum puas dengan permainan anak-anak, beberapa salah umpan dan salan kontrol itu menjadi catatan bagi kami tim pelatih.

Sementara itu Ketua PS USM Dr. M. Junaidi SHI MH mengapresiasi permainan anak asuhnya. Kemenangan tersebut berkat latihan keras dan sikap disiplin para pemain.

”Saya ucapkan selamat kepada PS USM yang berhasil menang 6-0 melawan PS Union. Saya minta jangan cepat puas, perjalanan masih panjang beri yang terbaik untuk USM,” tuturnya.

Muhaimin