blank
Upacara wisuda periode II tahun 2023/2024, Rektor UKSW, Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., melepas 1.225 lulusan program diploma, sarjana, magister dan doktor. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melepas lulusannya dalam upacara wisuda yang diselenggarakan dua hari berurutan, Jumat (13/10/2023) dan Sabtu (14/10/2023) di Balairung Universitas.

Dalam Upacara Wisuda Periode II Tahun 2023/2024 ini, Rektor UKSW Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., resmi melepas 1.225 lulusan program diploma, sarjana, magister dan doktor.

Kepada para lulusan, Rektor Intiyas berpesan agar sebagai minorita yang berdaya cipta dari berbagai daerah di Indonesia bisa menjadi agent of change. Cip creative minority yang sudah tertancap pada semua lulusan UKSW agar senantiasa di tumbuhkembangkan.

Jadilah agent of change

Menurutnya, para winisuda memiliki komponen dari creative minority yang mampu memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitarnya berkat superioritas, semangat, dan karakter mereka. Dengan demikian, mereka dapat memainkan peran penting sebagai agen perubahan yang proaktif.

blank
Prosesi pemindahan tanda kehormatan dalam upacara wisuda periode II tahun 2023/2024 oleh Rektor UKSW, Intiyas Utami. Foto: Dok/UKSW

“Jadilah agen perubahan yang secara kritis, inovatif dan cerdas mengelaborasi permasalahan di lingkungan sekitar masing-masing. Lakukan transformasi diri, berubah menjadi pribadi unggul yang mencerminkan nilai-nilai UKSW,” pesan Intiyas.

Para winisuda juga diingatkan untuk menjadi insan yang selalu mengembangkan pengetahuan, tidak mudah puas, serta jangan menjadi pribadi yang mudah rapuh dan suka mengeluh.

“Gunakan akal budi pikiran sebagai creative minority, sehingga mampu bertindak yang memberikan dampak positif dan bukan menjadi orang-orang yang memicu hoax,” tuturnya.

Perjalanan menempuh studi di UKSW rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi para lulusan. Antonio Victori Sembiring lulusan Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) mengungkapkan rasa senangnya ketika berkuliah di UKSW yang penuh keberagaman.