blank
Polres bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, Bawaslu dan KPU Wonogiri, mengikuti dialog penguatan Pemilu damai tingkat nasional secara zoom meeting.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, mengikuti kegiatan dialog penguatan Pemilu damai tingkat nasional melalui zoom meeting. Kegiatan internal Polri ini, diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, acara tersebut dilaksanakan Rabu (11/10), dengan Tema ”Pilpres 2024 Memperkuat Pemilu Damai Dan Demokrasi Menuju Indonesia Damai.”

Ikut serta dalam acara tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh agama, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wonogiri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri. Dialog diwarnai tentang berbagai langkah, untuk menjaga kedamaian selama proses Pemilu pada Tahun 2024.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Humas Mabes Polri menyampaikan wawasan tentang strategi dan rencana Polri dalam Pemilut serentak Tahun 2024, termasuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Dialog yang terbuka ini, memungkinkan para peserta untuk memahami peran Polri dalam Pemilu, dan sekaligus dapat memberikan masukan serta saran yang konstruktif.

Terungkap dalam dialog nasional tersebut, dibahas tentang pentingnya koordinasi antara Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk menciptakan Pemilu yang damai dan demokratis. Bawaslu dan KPU, juga berbagi wawasan tentang pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu yang transparan dan fair.

Harapannya, melalui Zoom Meeting ini terjalin sinergi yang kuat antara semua pihak yang terlibat, sehingga Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis, mencerminkan kemajuan demokrasi di Indonesia.

Berkaitan hal tersebut, Polisi perlu terus bertransformasi dan memperkuat hubungan dengan masyarakat. Dialog tersebut diharapkan dapat memberikan masukan dan pemahaman yang berguna untuk memajukan Polri ke depan.
Bambang Pur