Evaluasi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Triwulan III Tahun 2023 yang berlangsung secara virtual dari BPSDM Hukum dan HAM. Foto: Dok/Kanwil

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hajrianor menegaskan, pelaksanaan Reformasi Birokrasi harus berjalan cepat, tepat dan berdampak.

Sebagai langkah kongkret, Hajrianor mengharapkan pemenuhan data dukung RKT Reformasi Birokrasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) bisa tercapai optimal dan memadai.

“Harus bisa 100 persen. Harapannya semua UPT bisa memenuhi data dukung RKT secara optimal dan memadai,” tegas Hajrianor.

“Pemenuhan data dukung merupakan representasi dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi.Jadi ini bukan hanya sekedar pemenuhan data dukung. Ini merupakan potret bagaimana kita bekerja, berkinerja, dan bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kadivmin menambahkan, Kanwil akan melakukan beberapa langkah akselerasi guna mendukung target tersebut.

“Kita akan dorong terus UPT untuk menyelesaikan data dukung hingga deadline yang telah ditentukan,” ujar Hajrianor.

“Untuk beberapa UPT yang benar-benar masih tidak optimal, akan kita panggil ke Kanwil. Kita berikan treatment khusus, bila perlu akan kita dampingi hingga selesai,” tambahnya.

Ning S