blank
Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2023 kembali digelar dan untuk Kota Semarang penyelenggaraan berlangsung selama 5 hari pada 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center (MCC). Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Semarang kembali menjadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series 2023. GIIAS Semarang 2023 akan berlangsung selama 5 hari pada 18 – 22 Oktober 2023 di Marina Convention Center (MCC).

Setelah sukses diselenggarakan perdana pada 2022 lalu, kota Semarang menjadi agenda tetap penyelenggaraan GIIAS The Series, dan tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan menampilkan lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional, tercatat Jawa Tengah berada pada posisi ke-lima nasional dengan capaian sebesar 6,7% pada periode Januari-April 2023.

“Melalui penyelenggaraan GIIAS di kota Semarang untuk kedua kalinya ini, GAIKINDO meyakini, akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di Provinsi Jawa Tengah, sekaligus berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia,” katanya saat pers conference di Hotel Santika, Rabu (11/10/2023).

Kukuh mengungkapkan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu kota utama target dari industri otomotif, hal ini juga digambarkan dari antusiasme peserta GIIAS Semarang 2023.

“Jawa Tengah sangat berperan penting dalam industri otomotif nasional, hal ini terlihat dari partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik, tahun ini total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik khusus bagi Masyarakat Jawa Tengah,” terang Kukuh.

Menurutnya jumlah merek peserta pada GIIAS Semarang tahun ini naik hingga 65 persen dibanding tahun sebelumnya, tentu ini menjadikan GIIAS Semarang 2023 sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain menampilkan lebih banyak merek, event otomotif akbar ini juga menampilkan lebih banyak program acara. Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 akan menjadi panggung bagi para produsen otomotif terkemuka untuk dapat memamerkan berbagai kendaraan terbaru mereka, termasuk kendaraan penumpang, roda dua dan industri pendukung otomotif.

Tahun ini GIIAS Semarang akan menghadirkan total 30 merek peserta dari berbagai lini industri, termasuk 14 merek kendaraan bermotor, diantaranya adalah 10 merek kendaraan penumpang yakni; Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling.

Tak ketinggalan, 4 merek dari kendaraan roda dua juga tampil seperti Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha, yang akan memeriahkan penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023 dengan membawa model kendaraan terkini yang sebelumnya telah diperkenalkan pada penyelenggaraan The 30th GIIAS, di BSD pada Agustus lalu.

“Tahun ini GIIAS Semarang akan hadir dengan lebih banyak merek peserta, lebih banyak model baru yang dipamerkan, sehingga para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk melihat, mencoba secara langsung dan membandingkan berbagai produk terbaru dalam satu lokasi yang nyaman,” ujar Sri Vista Limbong selaku Project Director Seven Event yang merupakan penyelenggara pameran GIIAS.

Vista menambahkan bahwa GIIAS Semarang juga bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan pihak BAPENDA Jawa Tengah yang juga akan menyelenggarakan berbagai program khusus selama pameran berlangsung.

“Berbagai penawaran khusus bagi para pengunjung sudah tentu tidak boleh dilewatkan, selain itu penampilan berbagai pengisi acara di panggung pada area outdoor juga tidak boleh dilewatkan untuk seluruh pecinta otomotif di Jawa Tengah,” ucap Vista.

Berbagai program acara edukatif dan menarik lainya seperti education day, community gathering, influencer talkshow, kuis interaktif serta tentunya test drive dan test ride, akan berlangsung selama pameran GIIAS Semarang 2023.

Hadir pada  18-22 Oktober 2023, GIIAS Semarang akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 10.00 – 21.00 WIB untuk weekends (Sabtu-Minggu).

“Pengunjung dapat langsung mempersiapkan kehadirannya dengan membeli tiket masuk GIIAS Semarang 2023 lebih awal, dapatkan juga harga khusus selama program pre-sale sejak 10-12 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB melalui aplikasi Auto 360,” katanya.

Pada kesempatan presale ini, pengunjung bisa membeli harga tiket masuk pada weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 10.000 rupiah dan pada weekends (Sabtu-Minggu) sebesar 15.000 rupiah.

Pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Semarang 2023 yang tersedia secara online di aplikasi Auto 360 mulai tanggal 13-16 Oktober 2023 sebesar 15.000 rupiah untuk weekdays (Rabu-Jumat) dan 25.000 rupiah untuk weekends (Sabtu-Minggu).

Selain itu pengunjung dapat membeli tiket secara onsite di area pameran pada saat berkunjung dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) 30.000 rupiah.

Hery Priyono