blank
Paseduluran Saklawase menggelar acara silaturahmi temu kangen di Pantai Gading Purba bibir barat Waduk Gajahmungkur Wonogiri.(Dok.Begug SW)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Keluarga Besar Purnawirawan Kodim 0728/Wonogiri yang tergabung di Paguyuban (group) Paseduluran Saklawase (Berteman Selamanya), menggelar acara silaturahmi temu kangen.

Begug Suwarman, mengabarkan, acara silaturahmi yang dikemas dengan motto ”Jiwa Korsa Tidak Akan Padam Dalam Dada Kami,” digelar di Rumah Makan Nila Kencana Pantai Gading Purba, bibir barat perairan Waduk Gajahmungkur Wonogiri.

Disebutkan, nama Paseduluran Saklawase (PS) dipakai untuk menamai wadah anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri baik yang sudah purna, MPP (Masa Persiapan Pensiun) dan juga anggota yang masih aktif, serta yang pindah satuan asal dari Kodim 0728/Wonogiri. Baik prajurit TNI maupun Aparat Sipil Negara (ASN) yang pernah berdinas di Kodim 0728 Wonogiri.

Ketua Paguyuban PS, Rantimin, menyatakan, silaturahmi ini menjadi sarana mempererat jiwa korsa dan memelihara hubungan emosional sesama anggota Keluarga Besar Kodim 0728/Wonogiri. Acara silaturahmi dimeriahkan dengan hiburan musik organ tunggal, untuk mengiringi para anggota yang berkenan menyanyi.

Pertemuan ini, sekaligus dijadikan sarana menjalin komunikasi, koordinasi dalam upaya membangun kebersamaan antara-anggota paguyuban. Sekaligus sebagai ajang temu kangen saling tukar pengalaman.

Dalam kesempatan tersebut, Sriyono, menyampaikan informasi tentang pengurusan veteran Timor-Leste lengkap dengan penyebutan persyaratannya. Juga pengurusan perpanjangan dari Tahun 1975/1976 sampai 1999.

Salah satu pengurus PS, M Sudrajat, menyatakan, pertemuan silaturahmi ini, bisa untuk mengenang saat masa muda sehingga lupa dengan usia sebenarnya. Panitia silaturahmi membagikan hadiah hadir dengan cara diundi.
Bambang Pur