blank
Tim International Office Universitas Semarang (IO USM) yang dipimpin Faisal Yusuf. BA, MM, MBA melakukan kunjungan kerja ke Global Kampong Institut Teknologi Surabaya pada 9 Oktober 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim International Office Universitas Semarang (IO USM) yang dipimpin Faisal Yusuf. BA, MM, MBA melakukan kunjungan kerja ke Global Kampong Institut Teknologi Surabaya pada 9 Oktober 2023.

Kunjungan diterima Office Manager Cahyani Satiya Pratiwi beserta tim.

Dalam sambutannya, Cahyani mengatakan, pihaknya mendukung dimulainya kelas internasional yang akan dipersiapkan oleh Universitas Semarang dalam rangka peningkatan student mobility ke seluruh dunia.

Dia senang atas kunjungan International Office USM ke Global Kampong ITS.

”Kami berharap, kegiatan ini membawa manfaat bagi USM dan Global Kampong ITS,” ujarnya.

Sementara itu, Faisal Yusuf mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk menimba ilmu terkait pengelolaan yang selama ini sudah diterapkan di ITS. Selain itu juga dalam rangka penjajakan kerja sama di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat global internasional.

”Kolaborasi kegiatan antara International Office USM dan Kampong Global ITS dimulai dengan kegiatan ‘Cultural Camp’ yang dilaksanakan pada 9-12 Oktober 2023 yang dibuka Rektor USM Dr. Supari ST MT,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam cultural camp ini hadirnya 12 mahasiswa asing ke kampus USM mendapatkan banyak kegiatan terkait dengan tema yang diangkat yaitu climate change, di antaranya seminar mengenai climate change dengan narasumber Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D, penanaman bibit mangrove, dan pelatihan tari dan gamelan.

Faisal mengatakan, kegiatan Cultural Camp ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi guna memperluas kerja sama dan memperkuat hubungan antarnegara dalam kerja sama internasional.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing, tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan. Cahyani menyatakan rasa senang atas kunjungan International Office USM ke Global Kampong ITS.

Muhaimin