blank
SEMBAKO - Pendiri KPK Bagas Satya Indrana menyerahkan paket sembako murah kepada warga. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Komunitas Pemuda Karya (KPK) kembali menggelar tebus sembako murah untuk warga masyarakat Kota Tegal. Kali ini tebus sembako murah dilaksanakan di tiga tempat berbeda selama dua hari Minggu-Senin (8-9/0/10/2023).

Sebanyak 200 paket sembako berisi beras 2,5 Kg, gula pasir Kg, minyak sayur 1 liter, dan 2 bungkus mie instan seharga Rp 58.000 ditebus hanya Rp 10 ribu.

Pendiri KPK Tegal, Bagas Satya Indrana (28) mengatakan, tebus murah paket sembako ini merupakan aksi sosial untuk membantu masyarakat. Bagas sengaja mematok untuk tebus murah sembako hanya Rp 10 ribu agar terjangkau oleh ibu-ibu. “Kita inginnya digratiskan. Tapi hal itu tidak akan mendidik masyarakat,” terangnya.

Ada sebanyak 1.000 paket sembako murah yang sudah didistribusikan kepada masyarakat, sejak April 2023.

Bagas mengatakan, komunitas yang didirikannya berkomitmen untuk terus berkontribusi dan melakukan kegiatan positif dan sosial di tengah masyarakat. Apalagi saat ini masih ada bahan pokok yang masih alami kenaikan. “Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan adanya kegiatan tebus murah paket sembako ini,” pungkasnya.

Sutrisno