blank
Kelompok pemuda dan aktivis kesenian Kudus saat sosialisasi dan dukungan kepada Gibran sebagai Cawapres 2024. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dukungan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar maju sebagai Cawapres terus meluas. Puluhan pemuda dan aktifis kesenian di Kudus, menggelar deklarasi untuk mendukung Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut semakin menambah daftar dukungan yang mengalir untuk Gibran di Kabupaten Kudus. Deklarasi dilakukan dalam sebuah pertemuan yang digelar di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Selasa (10/10).

Ketua Relawan Gibran Kabupaten Kudus, Muhammad Abdul Idris mengatakan deklarasi ini merupakan wujud nyata dukungan masyarakat kepada Gibran agar maju sebagai Cawapres dalam Pesta Demokrasi lima tahunan nanti.

Menurutnya, putera Presiden Jokowi tersebut memiliki banyak pendukung terutama dari kelompok milenial yang menginginkan agar tokoh muda bisa tampil dalam kepemimpinan nasional.

“Figur Mas Gibran ini adalah wujud dari representasi kaum muda. Prestasinya dalam memimpin kota Solo, menjadi bukti bahwa kaum muda layak untuk menjadi pemimpin bangsa,”paparnya.

Idris mengatakan, jumlah penduduk Indonesia saat ini mayoritas diisi milenial dan gen Z. Oleh karena itu, pemimpin bangsa ke depan haruslah melibatkan kelompok muda agar program pembangunan yang dijalankan juga pro anak muda.

“Ini tidaklah mudah, apabila tak dilakukan saat ini. Dan dukungan untuk Mas Gibran agar jadi Cawapres, merupakan salah satu ikhtiyar untuk mengapai tujuan tersebut,”paparnya.

Idris menambahkan, saat ini pihaknya terus menyosialisasikan serta menggelorakan dukungan untuk Gibran menjadi Cawapres.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggandeng sejumlah komunitas anak muda lain agar sama-sama mendukung Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang.

Di sisi lain, Idris juga mendesak agar Mahkamah Konstitusi segera mengabulkan gugatan batas usia capres cawapres yang telah diajukan.

Jangan sampai ketentuan batas usia minimal capres cawapres akan menjadi penghalang bagi generasi muda untuk tampil dalam pentas kepemimpinan nasional.

“Kami berharap MK segera mengabulkan gugatan perubahan batas usia minimal capres cawapres agar Mas Gibran bisa maju dalam Pilpres 2024 nanti,”paparnya.

Ali Bustomi