blank
Pembacaan deklarasi pasangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran oleh DPC Partai Gerindra Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-DPC Partai Gerindra Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023), sore tadi, mendeklarasikan pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, di Kantor DPC Partai Gerindra setempat.

Deklarasi Capres-Cawapres untuk diajukan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang itu, diikuti jajaran pengurus DPC Partai Gerindra, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD, sayap Partai Gerindra dan jajaran pengurus PAC Partai Gerindra dari 15 Kecamatan yang ada di Wonosobo.

Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo mengatakan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran yang baru dideklarasikan merupakan hasil usulan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra. Arus bawah partai berlambang kepala Burung Garuda itu, mengusulkan dua nama di atas.

“Prabowo Subianto merupakan kader terbaik Partai Gerindra saat ini. Selain jadi Ketua Umum, Probowo kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Sedang Gibran Rakabuming Raka, yang masih menjabat Walikota Surakarta, merupakan representasi kaum muda milenial,” tegasnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Wonosobo, Suradi Ramelan menyebut, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dan berasal dari wilayah Jawa Tengah, diharapkan bisa mendongkrak kemenangan pasangan tersebut di wilayah ini.

Gass Poll

blank
Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Wonosobo foto bersama usai deklarasi pasangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran. Foto : SB/Muharno Zarka

“Jika pasangan Prabowo-Gibran mampu memenangi pertarungan Pilpres di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, maka akan menjadi juara di tingkat nasional. Apalagi wilayah Jawa merupakan jumlah pemilih terbesar di Indonesia. Pasangan ini juga diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Partai Gerindra di pemilu legislatif,” tegasnya.

Sumardiyo yang merupakan Wakil Ketua DPRD Wonosobo itu, menambahkan deklarasi Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, juga telah dilakukan serentak di seluruh DPC Partai Gerindra di Jawa Tengah.

“Hasil deklarasi Capres-Cawapres Prabowo-Gibran akan segera diajukan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Seluruh pengurus dan kader dibawah sudah siap gass poll untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Pembacaan deklarasi pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran itu sendiri, dilakukan oleh salah satu perwakilan calon anggota legislatif (Caleg), Isnanto, dari daerah pemilihan (Dapil) I (Wonosobo, Selomerto), disaksikan seluruh jajaran pengurus DPC, anggota Fraksi dan PAC Partai Gerindra se-Wonosobo.

Sumardiyo mengintruksikan bila pasangan Prabowo-Gibran telah ditetapkan secara resmi menjadi Capres-Cawapres, maka setiap Caleg wajib menyertakan pasangan tersebut di baliho atau alat peraga kampanye Caleg di wilayah Dapil masing-masing.

Muharno Zarka