blank
YBM PT PLN UP3 Semarang bersama IZI Jateng dalam penyaluran paket bantuan PMT Balita stunting di wilayah Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang bersama IZI Jateng menyalurkan paket bantuan PMT Balita stunting di wilayah Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara, Selasa (10/10/2023).

Dalam program bertajuk Cegah dan Tangkal (Cekal) stunting ini, YBM PT PLN UP3 Semarang kembali hadir untuk mewujudkan dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan stunting.

Diketahui hari ini telah tersalurkan 35 paket PMT bantuan di wilayah Kelurahan Bandarharjo Semarang. Paket bantuan tersebut berisi susu, ikan, mentega dan telur untuk membantu asupan gizi. Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Manager PLN ULP Semarang Tengah.

Pelaksanaan program ini menuai apresiasi positif baik dari pemerintah daerah setempat maupun keluarga penerima bantuan.

Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih menyatakan terima kasih atas dukungan YBM PT PLN UP3 dan IZI Jateng terhadap pengentasan program stunting di wilayahnya.I a berharap bantuan tersebut bisa mendukung pengentasan stunting di Kelurahan Banjarharjo.

Latisha, orang tua dari Aqila, salah satu anak penerima bantuan PMT stunting mengucapkan terimakasih pada YBM PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng atas bantuan yang diterimanya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga Kelurahan Bandarharjo segera bebas dari stunting,” kata Latisha.

Manager PLN ULP Semarang Tengah, Handhi Purna Nugraha menuturkan, program ini merupakan bentuk kepedulian insan PLN terhadap masyarakat yang dikumpulkan melalui dana zakat infak sedekah.

“Saya mewakili PLN berharap bantuan yang merupakan dana YBM, dana zakat, infak, sedekah yang dikumpulkan dari seluruh karyawan karyawati ini bermanfaat bagi para penerima manfaat. Semoga kerja sama ini terus terjalin, mudah-mudahan awal tahun 2024 bebas dari stunting,” tuturnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Semarang, Sumarno mengungkapkan, PMT yang diberikan untuk Balita ini luar biasa.

“Ada ikan, telur, susu dan mentega. Jika ini semua dikonsumsi dengan baik dan berkelanjutan, maka pertumbuhan anak akan naik secara cepat, karena mengandung protein dan kalori yang sangat tinggi,” ungkap dia.

Ning S