blank
Rakerda Papera Jateng di Kantor DPD Gerindra Jateng mengusulkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024, Selasa (10/10/2023).  Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) se- Jawa Tengah mengusulkan duet Capres Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Gibran dinilai layak untuk menjadi Cawapres karena sudah terbukti mampu membangun Solo. Sosoknya milenial juga bisa menarik simpatisan anak-anak muda untuk bergabung dengan Prabowo.

“Seluruh 35 Pengurus Papera se-Jateng mengusulkan duet Prabowo – Gibran. Kami akan sampaikan ke pusat terkait usulan itu,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Don Muzakir, saat menghadiri Rakerda Papera Jateng, Selasa (10/10/2023).

Dirinya mengungkapkan, Gibran memiliki nilai lebih dan pro terhadap pedagang pasar. Hal itu penting, mengingat pasar menjadi pusat perputaran perekonomian masyarakat. Ketika ada perhatian lebih tentu bisa semakin mensejahterakan warga. Terutama di tengah gempuran pasar modern yang hanya dikuasai pemodal besar.

“Tapi kami menyerahkan semua ke pak Prabowo dan parpol pengusung. Kami pedagang berharapnya ya mas Gibran,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, menyambut baik usulan duet dari Papera Jateng. Dukungan Prabowo semakin besar dengan semakin banyaknya relawan-relawan yang bermunculan termasuk di Jateng. Mereka dengan suka rela mendukung penuh dan  semua turun ke lapangan. “Usulan duet Prabowo – Gibran ini akan kami teruskan ke pusat,” katanya.

Sriyanto menambahkan, dukungan relawan dan milenial tentu menjadi kekuatan penuh di Pilpres 2024. Banyaknya relawan menjadi bukti jika masyarakat menginginkan Prabowo Subianto memimpin Indonesia. Semua bergerak dan turun ke bawah, mengingat Pilpres sudah di depan mata. “Insyaallah kami optimistis bisa memenangkan Pilpres 2024,” katanya.

Ketua Papera Jateng, Sri Hartini mengatakan, semua terus mensosialisasikan berbagai program untuk kemenangan Prabowo Subianto. Usulan Prabowo-Gibran muncul dari Jateng dengan berbagai pertimbangan.

Gibran dinilai berprestasi membangun Solo, sosok milenial dan pro terhadap pedagang pasar. Rakerda Papera Jateng untuk menyolidkan barisan dan memperkuat untuk kemenangan Prabowo di Jateng.

“Papera berkomitmen untuk memenangkan pak Prabowo. Semua bergerak ke bawah terutama ke pasar-pasar di Jateng,” katanya.

Hery Priyono