blank
Usai turun dari panggung sebuah acara, Ganjar dihadang dua orang perempuan yang hendak menyampaikan keluhannya akibat penutupan TikTok Shop. Foto: tmgp

CIREBON (SUARABARU.ID)– Dua remaja putri tiba-tiba menghadang Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI 2024, Ganjar Pranowo, usai turun dari panggung Cherbon Guyub di depan Balai Kota Cirebon, Minggu (8/10/2023). Mereka curhat sambil menangis, soal penutupan TikTok Shop.

Dua remaja putri yang diketahui bernama Layla dan Onit itu, nekat menerobos kerumunan dan pengamanan sembari berteriak memanggil nama mantan Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2023 itu, berkali-kali.

”Pak Ganjar, tolong dengarkan kami, Pak,” seru Onit.

BACA JUGA: Kiai Hayyi Bekali Ganjar Tasbih dan Tongkat Istimewa

Ganjar yang melihat itu, urung memasuki mobil dan bersedia mendengarkan curhatan keduanya. Onit dan Layla mengatupkan kedua telapak tangannya, menandakan mereka benar-benar memohon untuk didengarkan aspirasinya.

”Penutupan TikTok Shop itu berdampak kepada orang-orang seperti kami. Kami minta tolong pada bapak,” pintanya.

Sementara itu Layla menceritakan, dia merupakan korban PHK yang terdampak dari penutupan platform TikTok Shop.

BACA JUGA: Sekda Jepara Tegaskan Tak Ada yang Bisa Luluskan Tes P3K, 10 Jabatan Pejabat Utama akan Dilelang

blank
Dengan sabar Ganjar mendengarkan keluhan pengguna TikTok Shop, dan berjanji akan menyampaikan hal itu pada pengambil kebijakan. Foto: tmgp

”Setelah ditutup, saya di PHK dari kerjaan yang biasanya jadi host produk kecantikan, Pak,” katanya sembari menyeka air mata.

Keduanya meminta kepada Ganjar, untuk memperhatikan nasib orang-orang yang serupa, akibat penutupan TikTok Shop.

”Kami percaya Pak Ganjar bisa menyelesaikan ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Kini Layani E-Paspor

Ganjar Pranowo pun mendengarkan satu per satu cerita dari Onit dan Layla. Menurutnya, regulasi yang dibuat mestinya berpihak kepada kepentingan negara dan masyarakat, terutama UMKM lokal.

”Kalau ada bisnis yang rusak dan membuat pasar tradisional sepi, maka kita akan melindungi rakyat kita. Regulasi itu berpihak pada rakyat kita,” tandasnya.

Ganjar berjanji akan menyampaikan kepada pembuat regulasi, agar mendengarkan keluhan orang-orang yang terdampak penutupan TikTok Shop.

Meski tidak lama, Onit dan Layla terlihat cukup puas dengan jawaban Ganjar. Sebelum Ganjar pergi, Onit mengucapkan terima kasih berkali kali.

Riyan