blank
Es telur jelly di Kedai Azzam. Foto: Dinita

KUDUS adalah sebuah kota yang menyimpan segudang sajian kuliner. Tak hanya dengan makanannya yang sudah terkenal, Kudus juga punya sederet kuliner minuman yang sangat terkenal.

Es dawet merupakan salah satu kuliner yang sangat menyegarkan dan nikmat apalagi dinikmati di siang hari. Salah satu kuliner minuman yang legendaris yang menjadi primadon orang banyak yaitu es dawet durian pelangi.

Kedai Azzam terkenal dengan salah menu yang banyak di sukai semua orang, salah satunya es dawet durian pelangi dan beberapa menu lainnya. Kedai Azzam terletak di Cobowo, Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus ini terlihat sangat ramai pengunjung yang rela menunggu menanti pesanannya.

blank
Es dawet durian pelangi di Kedai Azzam. Foto: Dinita

Es dawet pelangi terdiri dari es batu kristal digerus, setelah itu dimasukan di dalam mangkok, kemudian dimasukan cao, nangka, dawet tiga warna. Selanjutnya dimasukkan tape ketan dan singkong, alpukat serta durian tiga biji (pongge), lalu dituangi santan dan gula aren. Jadilah es dawet durian pelangi menu yang paling di gemari di Kedai Azzam.

Sebelum es dawet terkenal seperti sekarang ada menu yang hits saat itu yaitu es telur jelly yang membuat pembeli penasaran dengan rasanya.

Mi Telur Jelly

Kedai Azzam menawarkan sejumlah menu minuman yang sangat digemari oleh pelanggan. Di antaranya, es mi telur jelly dan sop buah pelangi, es teler dan es doger, es sop durian, es dawet durian pelangi, es sop durian fruits.

Tidak hanya minuman saja di sini ada juga sejumlah makanan dan juga cemilan untu melengkapi kamu saat sedang menikmati es saja.

Dinita Charissa Ludviana – Mg