blank
Penampilan Ardhito Pramono dalam gelaran Ecofest UKSW 2023. Foto: Dok/UKSW

“Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua. Semoga kalian sukses membanggakan orang tua masing-masing,” ungkap personil NDX A.K.A., sebelum mendendangkan lagu Nemen yang spontan dinyanyikan penonton bak paduan suara.

Menyenangkan

Menuju akhir acara, penampilan HIV! sontak membuat penonton histeris. Hampir semua lagu yang dibawakan grup musik beranggotakan Neida Aleida (vocal), Ilham Aditama (vocal), Febrian Nindyo Purbowiseso (vocal/gitar) dan Ezra Mandira (vocal/gitar) ini dinyanyikan bersama oleh penonton.

HIV! membawakan 9 lagu hitsnya, mulai dari Kereta Kencana, Satu-satunya, Indahnya Dirimu, Tersenyum, Untuk Siapa? Orang Ketiga, Pelangi, Remaja, dan Siapkah Kau ‘tuk Jatuh Cinta Lagi. Di sela penampilannya, personil HIV! mengajak penonton berinteraksi yang diselingi pesan khusus kepada mahasiswa.

“Kuliah, belajar tidak boleh biasa saja, harus semaksimal mungkin karena hasil tidak akan menghianati usaha. Semoga masa depan kalian lebih baik. Acara ini sangat menyenangkan, dan pasti memberi dampak yang baik bagi banyak pihak,” ungkap Febri sebelum HIV! melantunkan lagu Mata ke Hati yang sukses menjadi penutup manis acara konser ini.

Salah satu pengunjung, Anetha Anet mengaku bahwa acara konser yang digelar sangat seru. “Sangat seru dan tempat yang disediakan juga nyaman, jadi betah nontonnya,” ungkap alumni FEB yang merupakan HiFriends (sebutan penggemar HIV!-red) tersebut.

Selain diisi oleh tiga guest star ternama, DipoBand, Dance Salatiga Movement, Orkes Sampah, serta The Brats Club juga ikut memeriahkan konser dengan penjualan tiket lebih dari 2.500 eksemplar ini.

Ning S