blank
Para pencari kerja mengikuti seleksi tes. Foto: Dok/UKSW

 

“Alasan kami bergabung di Job Fair UKSW karena lulusan UKSW yang bekerja di perusahaan kami memiliki etos kerja yang bagus. Bahkan sudah ada yang naik grade karena memiliki kompetensi dan talent sehingga mereka bisa menempati posisi penting di PT Pegadaian,” terangnya.

Sementara itu, Corporate Recruitment and People Development PT Astra Otoparts Tbk Jonathan King menuturkan, bahwa keikutsertaan PT Astra Otoparts pertama kali di Job Fair UKSW mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pencari kerja.

“Sudah lebih dari 190 pendaftar, di mana kami menawarkan beberapa posisi seperti finance dan accounting trainee, data analysis untuk menganalisis data tim marketing, marketing supervisor, human capital (industrial relation atau recruitment atau people development), IT Support, Engineering, dan PPIC (Production Planning and Inventory Control-red),” tuturnya.

Jonathan King menerangkan, proses seleksi sudah dilakukan sejak hari pertama Job Fair yaitu seleksi administratif. Selain itu juga akan dilakukan psikotes secara online yang bekerja sama dengan Astra International, dilanjutkan interview dan pemeriksaan kesehatan.

Antusiasme job seeker

Antusiasme para pendaftar Job Fair UKSW sangat terasa saat mengikuti tahapan seleksi. Steffi Claudia salah satunya, ia mengungkapkan rasa senangnya bisa langsung melakukan micro teaching di Global Prestasi School.

“Fasilitas Job Fair sangat memadai, saya bisa langsung melakukan psikotes, wawancara, dan micro teaching sehingga tidak harus datang ke sekolah yang dituju. Saya akan mengikuti final test,” beber Steffi Claudia yang juga alumni Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKSW ini.

Sementara itu Muhammad Fachrizal Danang Saputro seorang job seeker yang mendaftar sebagai Teknisi Elektrik di PT Golden Tekstil Indonesia menyebut, kegiatan Job Fair UKSW ini mempermudah para pekerja karena menyediakan fasilitas seperti vacancy book hingga melakukan tes langsung di sini.

“Saya juga sudah melakukan psikotes dari perusahaan PT Golden Tekstil Indonesia,” ucapnya.

Ning S