Muhammad Ainun Khafid saat bersama Pelatih Salahudin sebelum berangkat ke UAD

JEPARA (SUARABARU.ID) — Klub sepakbola asal Desa Plajan,  Kecamatan Pakis Aji,  Jepara selain membina dan mewadahi bakat anak untuk bermain sepakbola juga memberi wadah para pemain untuk mendapatkan kemudahan pendidikan.

Setelah membawa sekolahnya SMA Muhammadiyah Bangsri menjuarai liga HW Pemuda Muhammadiyah Jepara 2022,  pemain PSHW Plajan mendapatkan bea siswa dari Universitas Ahmad Dahlan ( UAD) Yogyakarta.

Muhammad Ainun Khafid  itulah pemain PSHW Plajan yang mendapatkan bea siswa dari UAD. Pemain PSHW Plajan asal Desa Ngasem Batealit ini diterima pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Ekonomi Pembangunan.

Pemain kelahiran Jepara 10 Maret 2004 ini mengaku senang mendapatkan bea siswa dari UAD. Muhammad Ainun Khafid saat ini sudah masuk asrama pondok mahasiswa UAD dan ikut dalam unit kegiatan mahasiswa ( UKM) sepakbola yang dipersiapkan untuk kompetisi Askab Bantul dan liga 3 DIY

Ketua PSHW Plajan Budi Mulyono menanggapi diterimanya Muhammad Ainun Khafid di UAD pada Sabtu 7/9/2023 mengatakan, ” Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada Ainun anak didik dari PSHW PLAJAN JEPARA yang telah lolos dalam seleksi beasiswa di UAD”.

Budi Mulyono berharap M. Ainun Khafid di tempat yang baru  dapat meningkatkan nilai akademik maupun kualitas sepakbola di kesebelasan UAD.

Guru SMA Muhammadiyah Bangsri, Ahmad Furqon menanggapi bea siswa yang diperoleh Ainun Muhammad Khafid. “Alhamdulillah , sangat mengembirakan, kader dari Jepara yang mendapat basiswa jalurnya bervariasi, ini kemudahan yang diberikan kampus untuk melanjutkan kuliah, kurang mampu dari prestasi akademik, bisa serius di olahraga. Sehingga tetap bisa  melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,salah satunya UAD,” ujar Ahmad Furgon

Hadepe – Edy S