blank
Pemkab Blora teken perjanjian kerjasama dengan perusahaan yang bergerak dibidang angkutan udara dan biro umroh, PT. Jaho Mulya Sunjaya. di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Pemerintah Kabupaten Blora terus berupaya untuk mengoptimalisasikan Bandara Ngloram Cepu, bandara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi Desember 2021 itu akan melayani penerbangan jamaah umrah dari Blora dan sekitarnya.

Via BPR Bank Blora Artha, BPR BKK Blora, Bank Jateng Blora dan Koperasi Karya Sejahtera, Pemkab Blora meneken perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang angkutan udara dan biro umrah, PT Jaho Mulya Sunjaya, Rabu,  (4/10/2023).

Pada saat itu, Direktur PT Jaho Mulya Sunjaya, Arifah Mulyani mengungkapkan, alasan memilih Bandara Ngloram sebagai bandara feeder ibadah umrah, mengingat potensi calon jamaah umroh yang berada di wilayah Kabupaten Blora dan sekitarnya luar biasa banyak.

“Dengan begitu bandara Ngloram akan aktif mungkin Insya Allah selama setahun menjadi bandara feeder kemudian penerbangannya berjadwal Insya Allah ke depan akan menjadi reguler. Setelah reguler Insya Allah akan semakin rutin dan harga tiketnya pun akan murah dan terjangkau oleh masyarakat,” ujar Arifah Mulyani.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, saat menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Dikemukakan Bupati Blora,  kerja sama tersebut merupakan salah satu upaya optimalisasi Bandara Ngloram Cepu.

“Kerja sama ini merupakan upaya kita dalam optimalisasi Bandara Ngloram Cepu agar ada penerbangan lagi,  harapannya bisa memancing penerbangan reguler,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora optimis Bandara Ngloram akan aktif kembali melayani penerbangan reguler seiring adanya penataan Cepu Raya.  Bukan hanya itu, Bupati Blora mengungkapkan berbagai upaya terus dilakukan untuk optimalisasi.

Rencananya, Bandara Ngloram akan mulai beroperasi melayani feeder umrah pada November 2023. Selain mengajak Bank Daerah, Bupati Blora  akan mengajak juga para penyedia jasa travel umrah lainnya.

”Di sini jamaah umroh cukup signifikan, kita nanti juga ajak kerja sama dengan travel umrah biar ada kesinambungan,” ucap Bupati Blora.

Dengan adanya program feeder umrah di Bandara Ngloram itu, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi, imbuh Bupati Blora.

”Semoga ini bermanfaat, dan jamaah umroh Blora semakin meningkat sekaligus dapat menggerakkan ekonomi,  mudah-mudahan program ini berkelanjutan,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro