blank
Peraih medali cabang olang raga Taakwondo dari SMPN 3 Kedung bersama pelatih dan pembina

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Prestasi gemilang baru-baru ini berhasil diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Kedung dalam Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Jepara tahun 2023. Dalam event yang berlangsung pada tanggal 27 September untuk pertandingan cabang olah raga woodball dan tanggal 4 Oktober 2023 untuk pertandingan cabang olah raga taekwondo, sekolah ini meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam cabang olahraga taekwondo dan woodball.

Dalam cabang taekwondo, SMP Negeri 3 Kedung berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan memenangkan total 2 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Medali emas berhasil diraih oleh Ahmad Faris untuk kategori under 42 Kg Putra dan Muhammad Revano Bagas Brilian untuk kategori under 52 Kg Putra.

blank
Tim cabang olahraga woodball dari SMPN 3 Kedung bersama guru pembina

Sementara  Febrian Agus Pratama dan Agoestin Clara Safitri meraih medali perak untuk kategori under 48 Kg Putra dan under 43 Kg Putri. Adapun medali perunggu berhasil diraih oleh Marco Dimas Andrio (Under 39 Kg Putra), Raniah Adelia Rasya (Under 40Kg Putri), dan Almira Aini Febriyani (under 46 Kg Putri) untuk berbagai kategori putra dan putri.

Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras siswa-siswi di bawah bimbingan pelatih Turaihan dan didampingi oleh pembina ekstrakulikuler taekwondo, Joko Susanto, S.Pd.

blank
Peraih medali perunggu untuk cabor woodball dari SMPN 3 Kedung bersama pelatih

Taekwondo memang  telah lama menjadi ekstrakulikuler andalan dan favorit di SMP Negeri 3 Kedung, dan prestasi ini telah menambah daftar panjang prestasi dalam olahraga ini. Setiap tahun, sekolah ini selalu mampu menyabet belasan medali dalam berbagai event dalam POPDA  terutama untuk cabang olah raga taekwondo.

Selain sukses di taekwondo, SMP Negeri 3 Kedung juga menorehkan prestasi di cabang olahraga woodball. Meski persiapannya terbilang singkat dan mendadak, sekolah ini berhasil meraih 4 medali perunggu.

blank
Salah satui peserta cabor taekwando dar SMPN 3 Kedung saat berlaga dalam POPDA

Muhammad Rifki Setiawan dan Disnora Amour Farella berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Double Stroke Putra. Muhammad Rifki Setiawan juga meraih medali perunggu dalam kategori Single Fairway Putra, sementara Wahdatuz Zahrois Syifa meraih medali perunggu dalam kategori Single Fairway Putri. Keberhasilan ini tidak lepas dari pendampingan dan bimbingan Yusi Deviyanti, S.Pd sebagai guru olah raga dan dibantu oleh Arif Wibawa, S.Pd sebagai pelatih

Prestasi gemilang ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang siswa-siswi maupun segenap guru dan karyawan SMP Negeri 3 Kedung dalam berolahraga. Kedepannya, Agung Sriharto, S.Pd, M.Pd, kepala sekolah SMP Negeri 3 Kedung, berharap agar sekolah ini dapat meraih prestasi lebih tinggi khususnya dalam taekwondo dan woodball serta juga mampu menyabet prestasi untuk cabang olahraga lainnya.  Untuk itu, perencanaan yang lebih matang akan menjadi kunci dalam mencapai tujuan tersebut.

Keberhasilan yang diraih oleh siswa-siswi SMP Negeri 3 Kedung dalam POPDA Kabupaten Jepara 2023 juga mengingatkan kita akan pentingnya pendidikan olahraga di sekolah. Agung Sriharto, S.Pd, M.Pd juga menggarisbawahi betapa pentingnya olahraga sebagai sarana pembentukan karakter, kebugaran fisik, dan semangat kompetisi. Sekolah ini telah memberikan perhatian yang besar terhadap pembinaan olahraga, terutama taekwondo dan woodball.

Prestasi gemilang ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa-siswi SMP Negeri 3 Kedung untuk terus berusaha keras, berlatih dengan disiplin, dan menjaga semangat juang dalam mengikuti kompetisi olahraga. Semoga prestasi ini akan menjadi cambuk untuk terus meningkatkan mutu pendidikan olahraga di sekolah, dan semoga SMP Negeri 3 Kedung dapat terus meraih prestasi gemilang di berbagai ajang olahraga di masa depan. Selamat kepada seluruh siswa-siswi dan pelatih yang telah mengharumkan nama sekolah dan kabupaten dalam event POPDA tahun ini. Semoga prestasi ini menjadi dorongan untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Hadepe – Dwi Yunita Sari, S.Pd, M.Pd