blank
Bunga Tabebuya bermekaran di sekitar Jalan Madukoro Raya, Kamis (5/10/2023). (foto HP)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bunga tabebuya yang ditanam di berbagai ruas jalan di Kota Semarang kini bermekaran. Di Jalan Madukoro, di Peterongan (eks Pasar Sendiko), dan beberapa pohon di berbagai ruas jalan lainnya.

Sepanjang Jalan Madukoro Semarang mulai sepekan lalu memang menjadi sangat luar biasa, karena bunga tabebuia bermekaran menampilkan warna berbeda dibandingkan deretan pohon lainnya.

Warna-warni bunga tabebuya yang sedang bermekaran seakan membawa suasana seperti berada di musim semi di Jepang. Sebab, tanaman yang jberasal dari Brasil ini bunganya sangat mirip dengan pohon sakura.

Tentunya warga masyarakat yang ada di sekitar Banjir Kanal Barat (BKB) Semarang memanfaatkan momen tersebut dengan berswafoto dengan latar ribuan bunga dari pohon-pohon Tabebuya yang bermekaran dengan beragam warna mulai dari merah muda, kuning, hingga putih.

“Saya sengaja datang ke sini (Jalan Madukoro Raya) karena ingin foto di tengah suasana mekarnya bunga Tabebuya,” kata Mira Kristianti, warga Sambiroto, Kamis (5/10/2023).

Mekarnya banyak bunga di pinggir-pinggir jalan kota, tak lepas dari pengamatan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Wali kota perempuan pertama Kota Semarang itu menyebut Bunga Tabebuya memang mekar saat musim panas.