blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kepala Satuan Kerja Jalan Nasional Wilayah III Jawa Tengah, Yanuar Dwi Putra, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) Kabupaten Kendal Sudaryanto sedang menuangkan adukan semen ke lubang tanah. Foto: Spw

 KENDAL (SUARABARU.ID)- Bupati Kendal Dico M Ganinduto melakukan peletakan batu pertama sebagai tahap awal pembangunan (groundbreaking) jembatan gantung di Desa Gempolsewu Rowosari, Kamis (05/10/2023).

Selain Bupati Kendal, hadir pada acara ini, Kepala Satuan Kerja Jalan Nasional Wilayah III Jawa Tengah, Yanuar Dwi Putra, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Kendal, Agung Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal Sudaryanto, Camat Rowosari, kepala desa setempat dan puluhan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, jembatan gantung yang akan dibangun ini, melintang di atas Sungai Kuto penghubung Dusun Tawang dan Randusari masih masuk Desa Gempolsewu.

“Ini bukan kerja sendiri. Tetapi kerja sama kolaborasi yang sangat baik yang dilakukan oleh pihak terkait, terutama konsolidasi tanah yang diprakarsai oleh BPN,” kata Dico M Ganinduto.

Dico juga mengatakan, dengan dibangunnya jembatan gantung ini, merupakan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Gempolsewu khususnya yang tinggal di sebelah barat, karena selama puluhan tahun warga Gempolsewu yang tinggal di sebelah Barat Sungai Kuto, sangat kesulitan dalam hal transportasi.

“Saya ingat sekali. Ketika saya dilantik menjadi Bupati Kendal bulan Februari 2021, dan ketika saya melaksanakan kegiatan upacara 17 Agustus 2021, masyarakat banyak yang menyampaikan keluhan terkait sulitnya menyeberang Sungai Kuto. Dan keluhan ini, menjadi konsen dari pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa merealisasi jembatan gantung. Akhirnya hari ini alhamdulillah bisa terealisasi,” papar Dico.