blank
Wakapolres Kompol Tri Wakhyuni, S.A.P., M.M. (Kanan) bersama Humas Iptu Abdillah beserta Staf berfoto bersama dengan latarbelakang mobil tanki berisi bantuan air bersih yang akan disalurkan dalam bhakti sosial penyaluran air bersih di Desa Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Rabu (04/10). (Dok/ResKlt)

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten melaksanakan bakti sosial (Baksos) menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Krakitan Kecamatan Bayat. Penyaluran air bersih dipimpin Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, S.A.P., M.M.,  bersama anggota humas dan personel Polwan setempat dilaksanakan dalam rangka hari jadi Humas Polri ke-72.

“Polres Klaten berkaitan dengan hari ulang tahun Humas Polri yang Ke-72. Kami mengadakan baksos berupa droping air bersih kepada warga desa Krakitan, Bayat Klaten,” kata Wakapolres Kompol Tri Wakhyuni, S.A.P., M.M.di sela-sela kegiatan di Desa Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Rabu (04/10).

Wakapolres Klaten berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa Krakitan dan dapat mengatasi permasalahan yang tengah dihadapi di musim ini.

“Untuk jumlah droping air bersih yang dibagikan kepada warga desa Krakitan, Bayat berjumlah 2 tangki, yang hari ini langsung didistribusikan kepada warga masyarakat desa Krakitan”, kata Kompol Tri Wakhyuni, S.A.P., M.M.

Masih dalam kesempatan sama  warga Krakitan , Supandi (48 th) menuturkan desanya mengalami masa sulit akibat musim kemarau panjang yang berlangsung. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya mengatasi kekeringan tahun ini. Namun, permasalahan tersebut tetap belum teratasi sepenuhnya.

“Untuk upaya musim kemarau ini. Pertama, kemarin saya sudah mencoba menguras sumur. Satu-satunya sumur yang ada di kampung saya cuma ada satu. Jadi saya kuras dulu terus kami bor walaupun cuma sedikit tapi tetap saja air juga tidak mencukupi”, tuturnya

Pada kesempatan berbeda dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, penyaluran bantuan air bersis disambut antusias masyarakat . Warga mendatangi truk tangki dengan membawa ember dan jerigen. Selain dibagikan langsung, air juga disalurkan ke bak penampungan warga.

Bagus Adji