blank
Webinar "Konten Kreatif dan Berkualitas dari Pemerintah untuk Masyarakat". Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam upaya meningkatkan kompetensi personel Humas, Lapas Kelas I Semarang ikuti Webinar “Konten Kreatif dan Berkualitas dari Pemerintah untuk Masyarakat””, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah (Badiklat Kumham Jateng) ini menghadirkan narasumber Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Ade Bakti Ariawan dan Content Creator & Founder Kaki Lima Creative, dr. Eko Deskurniawan.

Dalam webinar sendiri diikuti oleh beberapa Unit Pelaksana Teknik (UPT) Karesidenan Semarang. Mereka (para peserta) terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan hingga sesi tanya jawab berlangsung, baik secara langsung maupun virtual.

“Dengan kegiatan ini diharapkan setiap UPT mampu meningkatkan kontribusi dalam pemberitaan yang positif,” kata Kepala Badiklat Kumham Jateng, Kaswo.

Pada kesempatan itu Ade Bakti mengungkapkan, dalam membangun personal branding dan citra positif institusi melalui media sosial, pegawai merupakan hal yang sangat terikat tentang stigma suatu instansi di mata masyarakat.

“Hal yang dapat dilakukan untuk membangun personal branding seseorang antara lain kenali diri sendiri, temukan apa yang menjadi keunikanmu dan pembeda dengan orang lain, konsistensi, optimalisasi media sosial, kolaborasi dan evaluasi,” terang Ade.