blank
Sebanyak 365 orang mengikuti pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik USM di Shamrock Ballrom, Hotel MG Setos, Semarang pada 30 September 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 365 orang mengikuti pelepasan calon wisudawan Fakultas Teknik USM di Shamrock Ballrom, Hotel MG Setos, Semarang pada 30 September 2023.

Kegiatan itu dihadiri antara lain Ketua LPPM USM Prof Dr Ir Mujiastuti Handayani MT, Ketua Senat FT USM Dr Andi Kurniawan Nugroho ST MT, Dekan FT USM, Dr Purwanto ST MT, Wakil Dekan I FT USM Dr Ferry Firmawan ST MT Phd, dan Wakil Dekan II FT USM Budiani Destyningtyas ST MEng.

Menurut Ketua Panitia, Tiasa Adimagistra ST MPWK mengatakan, kegiatan diikuti 356 calon wisudawan. Mereka terdiri atas 227 orang dari program studi Teknik Sipil, 84 orang dari program studi Teknik Elektro dan 45 orang Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota.

“Kegiatan ini merupakan persembahan dari kami, para dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh civitas akademika FT USM yang terakhir kalinya mengantarkan para calon wisudawan untuk menuju gerbang lain yang sudah terbuka lebar menanti para penerus dosen, peneliti, pelaku bisnis, tokoh politik, pemimpin pemerintahan, dan pemeran- pemeran lainnya,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Dekan FT USM Dr Purwanto ST MT mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur melihat betapa kerasnya upaya dan dedikasi yang telah para calon wisudawan berikan selama di lingkungan USM.

“Ingatlah bahwa pencapaian ini tidak hanya milik kalian sendiri. Ia juga adalah hasil dari dukungan yang luar biasa dari keluarga, teman-teman, dan staf pengajar yang selalu ada di samping kalian,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai lulusan FT USM telah dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang kuat. Pihaknya yakin bahwa para calon wisudwan akan mampu mengatasi semua halangan yang mungkin akan ditemui.

“Jadi, pada hari yang penuh harapan ini, mari kita sambut masa depan dengan semangat yang tak tergoyahkan. Saya berharap, kalian semua akan menjadikan ilmu dan nilai-nilai yang telah kalian peroleh selama ini sebagai bekal yang berharga untuk mencapai kesuksesan di dunia nyata,” harapnya.

Muhaimin