blank
Kirab Pemilu 2024 di Purwodadi, Grobogan, dengan poster-poster sosialisasi dan ajakan untuk menyukseskan pesta demokrasi. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Kemeriahan Pawai Kirab Pemilu 2024 terlihat di kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu 1 Oktober 2023.

Meski sederhana, tetapi kemeriahan Pawai Kirab Pemilu tetap terasa di sepanjang Jalan S. Parman, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Bhayangkara dan berakhir di Jalan Gatot Subroto, Kota Purwodadi, Minggu 1 Oktober 2023.

Pawai Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU Grobogan ini diikuti seluruh peserta partai politik, panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga panitia pemungutan suara (PPS) se-Kabupaten Grobogan.

Dalam Pawai Kirab Pemilu 2024, para peserta membawa alat peraga dan gambar bertuliskan ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Pawai Kirab Pemilu 2024 ini berakhir di Alun-Alun Purwodadi. Di tempat inilah, Ketua KPU Blora dan Ketua KPU Grobogan melakukan serah terima bendera 18 partai politik (Parpol) dari KPU kabupaten Blora.

blank
Penyerahan Pataka estafet dari KPU Blora pada KPU Grobogan dalam Kirab Pemilu 2024. Foto: Tya wiedya

Baca juga Kirab Pemilu di Grobogan, Partisipasi Warga Indikator Suksesnya Pesta Demokrasi

Kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Grobogan ditandai dengan serah terima pataka bendera KPU dan juga atribut pemilu dilakukan bersamaan pada kegiatan tersebut.

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo mengatakan, pawai ini merupakan salah satu bagian dari Kirab Pemilu 2024 yang digelar selama tujuh hari, mulai dari 1-7 Oktober 2023 di Kabupaten Grobogan.

Perhelatan ini sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 serta meningkatkan partisipasi masuarakat agar menggunakan hak suara mereka pada pesta demokrasi tersebut.