blank
Sekda Grobogan, Anang Armunanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam Pemilu 2024. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – KPU Grobogan menggelar Kirab Pemilu 2024 yang sebagai ajang untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan memperkenalkan partai politik yang menjadi peserta dalam Pemilu 2024, Minggu, 1 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Pemkab Grobogan, Anang Armunanto, menyatakan, tingginya partisipasi masyarakat atau pemilih dalam pemilihan umum menjadi indikator suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Anang Armunanto menyebut, kirab Pemilu 2024 ini merupakan pembuka sebelum dimulainya tahapan kampanye. Anang menyebut, pemerintah telah menetapkan target pemilih di Pemilu 2024 dengan prosentase 79,5 persen.

blank
Kirab Pemilu 2024 di Purwodadi, Grobogan, dengan poster-poster sosialisasi dan ajakan untuk menyukseskan pesta demokrasi. Foto: Tya Wiedya

Baca juga Pawai Kirab Pemilu Grobogan Selama 7 Hari, Akan Digelar Sosialisasi di Berbagai Pusat Keramaian

“Untuk mencapai target tersebut, maka butuh dukungan seluruh elemen masyarakat,” ujar Anang Armunanto.

Peran Aktif

Anang Armunanto juga meminta semua pihak berperan aktif untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Selain itu, dirinya meminta KPU, PPK, dan PPS agar melaksanakan seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mohon kerja sama semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan demi suksesnya Pemilu. Mari kita tunjukkan Kabupaten Grobogan adalah tempat yang aman, damai dan berbudaya,” ajak Anang Armunanto.

Mantan Kepala BPPKAD Kabupaten Grobogan ini juga berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan dapat menjadi Pemilu yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat.

Tya Wiedya