blank
Salah satu staf Humas Polresta Magelang (kiri) melakukan donor darah, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, Polresta Magelang menggelar kegiatan donor darah di PMI Muntilan, Magelang, Senin (2/10/2023). Bakti sosial itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema: Humas Polri presisi untuk negeri menuju Indonesia maju.

Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono, melalui Kasi Humas Polresta Magelang Iptu Prapta Susila, menjelaskan bahwa kegiatan itu melibatkan personel Polri dari Satuan Samapta Polresta Magelang. Selain itu perwakilan personel dari Polsek Muntilan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melayani dan berbaur dengan masyarakat. Demi menciptakan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Salah satu peserta donor darah dari Sat Samapta Polresta Magelang, Ipda Sardi, menyampaikan, dengan adanya donor darah itu, maka diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

“Kami ingin, setiap tetes darah memberikan manfaat dan berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Ditambahkan, dengan semangat kemanusiaan dan rasa kepedulian, Polresta Magelang berharap bahwa kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Juga semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Selamat merayakan ulang tahun ke-72 Humas Polri. Semoga semakin sukses dan bermanfaat,” ucapnya.

Eko Priyono