“Kami harapakan, melalui kegiatan ini semua tahapan pemilu berjalan lancar dan bisa meningkatkan partisipasi pemilih, termasuk ajakan untuk tidak Golput,” ujar Agung Sutopo.

Doa Lintas Agama

Kirab Pemilu 2024 ini nantinya juga akan diisi dengan kegiatan sosialisasi bagi penyandang disabilitas dan pemilih pemula. Pelaksanaannya tersebut akan dilakukan di pusat keramaian, seperti pasar, sekolah hingga daerah terpencil dan perbatasan.

“Kirab Pawai Pemilu 2024 ini digelar sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat bahwa Pemilu siap dilaksanakan. Kami dari KPU, PPK dan PPS di Kabupaten Grobogan siap melaksanakan Pemilu 2024,” ujar Agung Sutopo.

Kegiatan Pawai Kirab Pemilu 2024 ini diisi dengan doa lintas agama oleh empat pemuka agama yakni Islam, Kristen, Katolik dan Hindu, pembacaan deklarasi Pemilu Damai dan juga penandatangan oleh Ketua KPU Grobogan, jajaran Forkopimda Grobogan, perwakilan Parpol, dan organisasi masyarakat.

Kegiatan ini semakin meriah ketika seluruh peserta yang hadir diajak untuk senam bersama dan diakhiri dengan tepuk tangan semangat.*

Kirab Pawai Pemilu 2024 di Grobogan.

Penyerahan Pataka estafet dari KPU Blora pada KPU Grobogan dalam Kirab Pemilu 2024.

Tya Wiedya