blank
Menyongsong peringatan HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Wonogiri bersama insan pers melakukan Baksos donor darah di Kantor UDD PMI Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bakti Sosial (Baksos) donor darah massal, Senin (2/10), digelar di Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Wonogiri. Ini dilakukan, dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke-72 Humas Polri Ke-72 oleh Polres Wonogiri dengan menggandeng insan pers.

Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, HUT Ke-72 Humas Polri jatuh pada Tanggal 30 Oktober 2023 mendatang. Tapi rangkaian kegiatan peringatannya, Senin (2/10), dimulai dengan menggelar Baksos donor darah di Kantor PMI Kabupaten Wonogiri.

Baksos donor darah yang menggandeng awak media ini, menjadi wujud sinergitas Polres Wonogiri dengan Insan Pers. Yang secara bersama-sama secara sukarela peduli menyumbangkan darahnya, untuk sesama warga yang memerlukannya.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan, Baksos donor darah massal ini berhasil menyumbangkan darah sebanyak 31 colf (kantong). Itu merupakan hasil dari 49 peserta yang dinilai layak dan memenuhi syarat untuk menjadi donor. Sebab, ada 18 orang yang tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatannya.

Harapannya, hasil dari donor darah massal tersebut, dapat membantu PMI Wonogiri dalam menyediakan stok darah, yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat yang memerlukan tambah darah.

“Semoga setetes darah yang kita donorkan, akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.
Bambang Pur