blank
Upacara kenaikan pangkat beberapa PNS Polresta Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono, memimpin upacara kenaikan pangkat aparatur sipil negara (ASN) Polri periode 1 Oktober 2023 di halaman Mapolresta Magelang, Senin (2/10/2023).

Kapolresta menyampaikan bahwa PNS setempat sudah seperti anggota Polri. Bahkan tugas-tugas yang dikerjakan sudah sama dengan personel Polri. “Jaga nama baik institusi kepolisian, baik melalui ucapan maupun tindakan ketika bertugas di lapangan,” pintanya.

Dia memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat beberapa PNS. Diminta, jangan lupa untuk selalu bersyukur karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Polresta Magelang. Kapolresta juga minta yang bersangkutan untuk mempertahankan kinerja baiknya, institusi telah memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Berdasarkan SK Kapolda Jawa Tengah Nomor: KEP/1657/VIII/2023 tanggal 24 Agustus 2023, dua anggota ASN Polresta Magelang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Yakni, Banum Sat Lantas Polresta Magelang, Pengatur Farid Ma’ruf dan Banum Urmin Bagian SDM Polresta Magelang, Pengatur Taufik Saprudin.

Farid Ma’ruf yang menerima kenaikan pangkat, ketika diminta keterangannya mengungkapkan rasa syukur. Serta menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Kapolresta Magelang, atas kenaikan pangkat yang telah dipercayakan kepadanya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolresta Magelang yang telah mempercayakan kenaikan pangkat,” ucapnya.

Dia berharap kenaikan pangkat bisa menjadi motivasi bagi ASN dan personel yang lain. Tentunya untuk terus berkomitmen menjalankan tupoksinya secara profesional dan bertanggung jawab.
Hingga diharapkan amanah dan kepercayaan dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan baik.

Upacara tersebut dihadiri Wakapolresta AKBP H Roman Smaradhana Elhaj, para pejabat utama yang terdiri Kasat dan Kasi. Juga hadir para perwira, serta personel Polri dan ASN Polresta Magelang.

Eko Priyono