Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto saat meninjau pameran di Weeskamer Semarang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mengaku bangga dengan Balai Harta Peninggalan (BHP) yang terus mempertahankan eksistensinya.

Ia berharap BHP lebih optimal melayani masyarakat, khususnya bagi BHP Semarang.

“Saya bangga dengan BHP, karena BHP itu lebih dulu hadir dari republik dan kementerian ini. Lebih dulu memberikan andil,” kata Tejo dalam HUT BHP ke-399 yang digelar di Weeskamer Kota Lama Semarang, Minggu (1/10/2023).

“399 tahun sudah BHP berdiri. Di usia tersebut tentu sudah banyak kontribusi yang diberikan BHP bagi kemajuan bangsa ini,” ujarnya.

Berdiri sejak 1 Oktober 1624, berbagai macam tantangan telah dilalui BHP. Jajaran BHP Semarang pun berkomitmen meningkatkan performa dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat kepada BHP, mudah-mudahan dengan simbol Batarang lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga BHP selalu jaya,” kata Tejo.

Di sela-sela kegiatan juga dilakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama untuk BHP.

Kakanwil Tejo pada kesempatan ini meninjau bangunan Weeskamer didampingi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Timur, Nur Ichwan, Kepala Bagian Program dan Humas, Toni Sugiarto, dan Kepala BHP Semarang, Agustina Setiyawati.

Ning S