Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kesatu dan kedua dari kiri), mengunjungi Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, proaktif berkampanye menggelorakan Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba).

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Rabu (28/9), mengabarkan, upaya menggelorakan Kampung Tangguh Bersinar, dilakukan mengingat peredaran narkoba tidak saja marak di kota, tapi juga sudah masuk ke kampung-kampung.

Terkait ini, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Oktavianto, melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Bersinar di wilayah Kecamatan Puhepelem, Kabupaten Wonogiri.

Ikut serta dalam kunjungan, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M Akbar Mekuo bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Diantar Kapolsek Puhpelem, rombongan Kapolres melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Sukorejo Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi Perangkat Desa dan semua elemen masyarakat, yang telah bersinergi membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Ditandaskan, salah satu upaya mencegah dan menolak penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, adalah dengan membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Jadi Contoh

”Semoga dengan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, dapat efektif mencegah penyalahgunaan narkoba, dan menjadi contoh serta berimbas kepada desa lain,” tandas Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah.

Ditambahkan, pendirian Posko menjadi salah satu bentuk komitmen bersama, untuk menghambat, menolak dan menjadi ara memutus mata rantai penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Kata Kapolres, dengan adanya program pendirian Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba, diharapkan daerah menjadi bersih dari penyalahgunaan narkoba. Upaya memaksimalkan peran dan fungsi Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba, menjadikan masyarakat paham dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Dandim 0728 Wonogiri dan Perangkat Desa, mengecek kesiapan sarana prasarana Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Dalam kunjungannya di Desa Sukorejo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri tersebut, Kapolres bertemu dengan anak yatim dan warga kurang mampu. Kepada mereka diberikan bantuan.
Bambang Pur