blank
Para pemain Timnas U17 Indonesia, berlatih sambil beradaptasi dengan cuaca dingin di Jerman. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pelatih Tim Nasional U17 Indonesia, Bima Sakti menegaskan, para pemainnya cepat beradaptasi dengan lingkungan di Jerman. Hal itu terjadi, setelah mereka tinggal selama satu minggu lebih, sehingga tidak ada kendala dalam menerapkan arahan dari pelatih.

”Kita latihan di suhu 8-9 derajat celcius, tapi Alhamdulillah para pemain cepat beradaptasi,” kata Bima Sakti usai latihan, Selasa (26/9/2023).

Selama minggu pertama di Jerman, menu latihan yang diberikan pelatih adalah menyerang. ”Kita banyak latihan menyerang selama seminggu ini. Untuk minggu depan, kita akan mantapkan satu lawan satu, dan bagaimana satu lawan satu butuh support dari pemain gelandang,” ungkap Bima.

BACA JUGA: Ramadhan Sananta Gabung Timnas U24 Hadapi Uzbekistan

Dalam waktu dekat, Timnas U17 akan melakoni laga melawan tim lokal, TSV Meerbusch U17, pada Rabu (27/9/2023) malam waktu setempat. Ini menjadi uji coba pertama tim asuhan Bima Sakti selama di Jerman.

”Yang pasti kita akan memakai beberapa formasi untuk ujicoba. Yang formasi biasanya kita pakai, ditambah beberapa variasi lagi. Ini agar para pemain lebih mengerti lagi dengan dua formasi yang berbeda,” tukas Bima.

Riyan