Ramadhan Sananta (kiri), kini bergabung dengan Timnas U24 Indonesia, yang sedang berjuang di babak penyisihan cabor sepak bola Asian Games 2022. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tim Nasional U24 Indonesia, menyambut kedatangan Ramadhan Sananta, yang sudah tiba di Cina, Selasa (26/9/2023) ini Striker Persis (Solo) itu datang bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc-Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, dan dijemput beberapa ofisial tim.

”Saya harus siap 100 persen. Karena kalau kita dipanggil, harus siap untuk memberikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ucap Sananta, setibanya di Cina, tempat digelarnya Asian Games XIX/2022.

Dia berharap, di laga babak 16 besar melawan Uzbekistan nanti, dirinya bisa bermain all out. ”Doakan kami, supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Terutama agar saya bisa memberikan penampilan 100 persen,” ujarnya.

BACA JUGA: Muhammad Sejahtera Borong Dua Medali Emas Cabor Menembak Asian Games

Sementara itu menurut Sumardji, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, perjalanannya dari Tanah Air menuju Cina bersama Sananta, berjalan dengan baik, aman dan lancar.

”Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya,” ungkapnya.

Tim asuhan Indra Sjafri itu akan melawan Uzbekistan di babak 16 besar, setelah menang tipis 2-1 atas Hongkong. Babak 16 besar akan digelar Kamis (28/9/2023) mendatang.

Riyan