blank
Keanu bersama Kepala SDN Purwoyoso 03 Semarang, Antonius Mulyo Amanto SPd MPd. Foto: il.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Siswa kelas 5 SDN Purwoyoso 03, Ngaliyan, Semarang, Keanu Ramadhan Aditya Putra, sukses meraih Juara I pada kejuaraan Mata Pelajaran Agama Islam (Mapsi) di nomor Ketrampilan Komputer Antar-SD se-Kota Semarang, belum lama ini.

Dalam event yang diselenggarakan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang itu, Keanu mengalahkan 16 peserta lainnya. Dia menjadi Juara I dengan skor atau nilai 876, pada lomba yang digelar di SDN Pekunden, Semarang ini.

Bocah kelahiran 6 Agustus 2012 ini, sebelumnya melewati proses dalam beberapa tahap. Dari seleksi internalnya sendiri di SDN Purwoyoso, dia berhasil maju sampai tingkat kecamatan Ngaliyan.

BACA JUGA: Perjumpaan Ganjar-Kaesang Bikin Heboh Penonton Pentas Musik Pestapora 2023

Selanjutnya atas bimbingan sang guru, Yulia Mardianingsih, Keanu dengan gemilang menjadi Juara I Keterampilan Komputer di Mapsi tingkat SD Kota Semarang 2023. Berikutnya dia berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, mewakili siswa SD Kota Semarang.

Dari pengakuan putra kedua dari pasangan Yosi Aditya dan Dian Sekar ini, Keanu justru gemar dengan mapel Matamatika. ”Ngitungnya seru,” celetuknya.

Prestasi Keanu pun sebenarnya sudah terasah sejak lama. Dia selalu masuk ranking 3 Besar di sekolahnya. Bahkan pernah masuk ranking 1 saat duduk di kelas 3. Keanu yang bercita-cita ingin jadi presiden ini, juga tergabung dalam grup Garuda, di komunitas Pramuka.

Riyan