blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi memberikan penghargaan kepada personil berprestasi. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi memberikan penghargaan kepada personel Polda Jawa Tengah berprestasi, yang berlangsung di Mapolda Jateng, Senin (25/9/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada tujuh personel yang berprestasi karena telah memberikan kontribusi pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugas.

“Selamat kepada tujuh personel yang menerima penghargaan berdasarkan penilaian oleh tim penilai Polda Jateng. Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang sudah diperoleh dari keberhasilan masing-masing anggota,” kata Luthfi.

Luthfi berharap penghargaan ini bisa dijadikan motivasi kepada personel lainnya untuk bisa bekerja lebih baik lagi, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Personel penerima penghargaan tersebut antara lain, Kabiddokes Polda Jateng, Kombes Pol Dr.dr. Sumy Hastry Purwanti atas keberhasilannya sebagai dokter forensik yang berhasil membantu pengungkapan kasus tindak pidana di berbagai wilayah Indonesia melalui kegiatan autopsi, Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jateng, AKBP Sulistyoningsih atas prestasinya sebagai penyidik dalam pengungkapan kasus tindak pidana peretasan alat komunikasi HP di Polda Jateng dengan mengoptimalkan aplikasi Klepon.in.

Selanjutnya Kasatlantas Polresta Banyumas Polda Jateng, Kompol Dr. Doddy Triantoro yang berprestasi sebagai anggota Polri yang inovatif, sehingga meraih juara 2 Hoegeng Awards 2023, Kasubbagsisinfolap Bagrbp Rorena Polda Jateng, Kompol Sukmawati A yang berhasil meraih juara dua Ladies Senior Open Devision dalam kejuaraan menembak dunia IPSC Exreme Euro Open 2023 di Czech Republik, sedangkan AKP Riana Adhyaksari dari Bidlabfor Polda Jateng meraih juara tiga lomba keagamaan cabang Solo Vokal kategori Polwan tingkat Mabes Polri tahun 2023.

Seorang anggota Satbrimob Polda Jateng, Bripda Hendrawan Satrio Kusumo juga diberi penghargaan atas dedikasi dan keberhasilannya dalam menggagalkan dan menangkap pelaku aksi penjambretan terhadap masyarakat di Jalan Mayjen D.I. Panjaitan, Kota Semarang.

Sedangkan ASN di Ro SDM Polda Jateng, Mokhamad Sholeh berprestasi dengan meraih juara dua lomba keagamaan cabang MTQ kategori PNS tingkat Mabes Polri tahun 2023.

Luthfi berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kinerja dengan sebaik-baiknya, serta membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan penuh amanah.

“Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh personel untuk berlomba dan lebih semangat dalam meningkatkan kinerja, loyalitas dan pengabdian Polri kepada masyarakat,” tandas Luthfi.

Ning S