Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Forkopimda memberikan orientasi kepada PPPK di Hotel Candisari Rabu 20/9.(Foto :SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemkab Kebumen tahun ini kembali membuka pendaftaran PPPK untuk 294 lowongan.

Terdiri atas 178 formasi untuk guru, dan 116 formasi untuk tenaga teknis di Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto usai memberikan pembekalan dan orientasi  150 PPPK guru di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu (20/9), mengungkapkan, pihaknya  sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk formasi  guru 178 disetujui semua. Untuk tenaga teknis 130, yang disetujui 116 formasi.

Menurut Bupati, untuk formasi guru telah dialokasikan bagi mereka yang pada penerimaan PPPK tahun lalu sudah masuk passing grade. Setidaknya ada 175 guru yang telah masuk passing grade dan selanjutnya akan diangkat PPPK.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Forkopimda bersama PPPK di Hotel Candisari, Rabu 20/9.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

 

“Jadi seleksinya tinggal tenaga teknis 116 formasi, ditambah sisa kuota guru tiga, yang nanti diambil dari yang sudah masuk Dapodik. Untuk guru yang kemarin sudah masuk passing grade hanya diminta melengkapi berkas,”ujar Arif Sugiyanto.

Bupati berharap, penerimaan PPPK baik guru maupun tenaga teknis setiap tahun akan selalu ada. Mengingat, banyak PNS yang memasuki pensiun setiap tahun. Bahkan setiap bulan sekitar 50-60 PNS di Kebumen pensiun.

“Seperti halnya tahun kemarin kita mengangkat 448, terus 1.905, sekarang 294. Insya Allah akan terus dibuka setiap tahun dengan mempertimbangkan keuangan daerah. Karena sebagai ASN, mereka harus digaji,”terangnya.

Pendaftaran PPPK di pemkab dimulai pada Rabu 20 September 2023, bisa diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id dan tidak ada pengiriman berkas fisik. Pelamar hanya dapat melamar pada satu jenis jabatan. Info lebih lanjut bisa membuka di https://kepegawaian.kebumenkab.go.id

Komper Wardopo