blank
Gilbert Agius (tengah) bersama Lucas Gamma, saat memberikan keterangannya kepada sejumlah awak media, usai jajal lapangan. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, kekalahan timnya dari tuan rumah Persis (Solo), beberapa waktu lalu, membuat mentalitas pemainnya sedikit menurun.

Hal itu seperti yang dikatakannya, dalam sesi jumpa pers usai jajal lapangan di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (21/9/2023). Dalam sesi jumpa awak media itu, dia didampingi pemain belakang Lucas Gamma Moreira.

Menurut pelatih asal Malta itu, saat ini para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka menyatakan siap, untuk memberikan hasil terbaiknya buat para pendukungnya.

BACA JUGA: Indonesia Wajib Raih Poin Lawan Korut

”Barito Putera akan menjadi lawan yang sulit bagi kita. Mereka saat ini posisinya di klasemen sementara ada di atas PSIS. Namun dengan dukungan suporter, kami yakin bisa memetik poin penuh, karena anak-anak bermain di kandang sendiri,” kata Gilbert.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Rachmad Darmawan menyebutkan, pemainnya tidak ada yang cedera, semua dalam kondisi fit dan siap dimainkan. Meski tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, karena tergabung dalam tim Asian Games, seperti yang dirasakan PSIS, RD sapaan akrab sang pelatih menyatakan, siap tampil all out.

”Kita semua tahu nama besar PSIS dengan suporternya. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Jatidiri, yang kini terlihat megah dan mewah. Pastinya mereka akan termotivasi dengan banyaknya suporter yang akan memadati stadion,” ungkap dia.

Riyan