Striker Timnas U24 Indonesia, Ramai Rumakiek (merah), berupaya melepaskan diri dari kawalan dua pemain belakang lawan. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Nasional U24 Indonesia, kalah 0-1 dari China Taipei, pada laga kedua babak penyisihan Grup F Asian Games 2022, yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Changzou, Cina, Kamis (21/9/2023).

Berbagai upaya yang dilakukan Timnas Indonesia, tidak membuahkan gol satu pun di laga ini. Sebaliknya China Taipei mampu memanfaatkan keadaan pada menit 47, dengan menjebol gawang Indonesia, lewat sepakan kaki kiri Wen Yen Chin.

Seusai laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan, timnya harus bekerja lebih keras lagi seusai kekalahan ini, untuk persiapan menghadapi Korea Utara.

BACA JUGA: BBPJT Gelar Reviu Penggunaan Bahasa dalam Peraturan Tata Naskah Dinas

”Ini hasil yang sangat mengecewakan bagi kita. Kondisi ini menjadikan posisi kita di Grup F sangat sulit, walaupun dengan satu kemenangan. Sebenarnya tadi kita sangat yakin, bisa memenangkan pertandingan,” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

”Seperti sudah diprediksi, China Taipei pasti akan bermain bertahan. Sayang kita di babak pertama tidak bisa membongkar compact defend mereka. Justru mereka yang bisa melakukan serangan, dengan membuahkan hasil satu gol,” tambahnya.

Indonesia masih menyisakan satu pertandingan melawan Korea Utara, Minggu (24/9/2023), di tempat yang sama. Rizky Ridho dan kawan-kawan wajib meraih poin di laga ini, agar bisa lolos ke babak 16 Besar.

BACA JUGA: Ratusan Downhiller Bakal Bersaing Taklukkan Ternadi Park dalam 76 Indonesian Downhill 2023

”Dengan gol lawan yang terjadi, para pemain tidak bisa bangkit dan saya melakukan beberapa pergantian untuk mengubah situasi, tetapi tidak banyak membantu. Memang hasil ini yang kita tidak inginkan,” tukas Indra.

Pada laga sebelumnya, Selasa (19/9/2023), Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan dengan skor 2-0, melalui gol Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Riyan