Kepala Disbudpar Kudus Mutrika. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Mutrika menitikkan air mata di hadapan Bupati Kudus HM Hartopo. Peristiwa tersebut terjadi saat acara pertemuan Pokdarwis yang digelar di Taman Krida, Kamis (21/9).

Suasana haru tersebut terjadi saat Mutrika memberi sambutan kegiatan. Awalnya, sambutan berlangsung biasa saja.

Namun, di penghujung sambutan, Mutrika tak kuasa membendung air mata saat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hartopo atas perhatiannya terhadap pengembangan pariwisata di Kudus.

Dengan suara terbata-bata, mantan Kabag Umum Setda Kudus ini merasa sedih karena dalam dua hari lagi Bupati Hartopo akan purna.

Ditemui usai acara, Mutrika mengaku tak bisa menyembunyikan rasa harunya karena ingat betapa Bupati Hartopo memilik kepedulian yang besar terhadap pariwisata.

“Saya ingat nderekne bapak ke desa-desa yang jauh di kawasan pegunungan untuk pengembangan pariwisata,”tandasnya.

Pembinaan kelompok sadar wisata.foto:Ali BustomiĀ 

Sebagai seorang kepala dinas, Mutrika mengaku bahwa Hartopo adalah figur yang baik dan memiliki etos kerja yang baik pula. Sehingga Mutrika mengaku sedih karena Hartopo akan segera purna dari jabatannya sebagai Bupati Kudus.

Sementara, kegiatan pembinaan Pokdarwis sendiri dihadiri oleh puluhan peserta dari Kades Desa Wisata, pelaku UMKM, hingga pelaku seni budaya.

Bupati Hartopo dalam sambutannya meminta seluruh desa wisata yang ada di Kudus selalu berkoordinasi dengan Disbudpar untu mengembangkan potensi yang ada.

“Saya minta desa wisata yang sudah ada untuk terus berbenah sehingga mampu menjadi destinasi wsiata yang mampu mendatangkan pendapatan daerah,”tandasnya.

Ali Bustomi