Atlet Beladiri Judo Yonif 410/Alugoro atasnama Pratu Nurbaeda meraih Juara I di Kejuaraan Beladiri Piala Pangdam IV/Diponegoro yang digelar di GOR Patriot,  Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang. Rabu, 20 September 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Atlet Beladiri Judo Yonif 410/Alugoro atas nama Pratu Nurbaeda meraih juara pertama di Kejuaraan Beladiri Piala Pangdam IV/Diponegoro yang digelar di GOR Patriot, Jalan Perintis Kemerdekaan 156, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Rabu, (20/9/2023).

Bersaing ketat dengan satuan lain di kelas 65 kg, pertandingan ini memperlihatkan semangat sportivitas dan dilaksanakan dengan penuh semangat membara.

Tak hanya itu, momen penting lainnya adalah pemberian penghargaan kepada atlet yang menjadi juara sebagai apresiasi atas dedikasinya dalam memenangkan olahraga beladiri Judo.

Pada kesempatan itu, Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub,.Int. mengatakan, bahwa pelaksanaan turnamen ini bukanlah sekedar mencari pemenang, akan tetapi lebih dari itu, untuk mencari bibit–bibit atlet bela diri yang berprestasi.

“Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi dan persaudaraan guna mempererat rasa persatuan,” kata Danyonif 410/Alugoro.

Danyonif 410/Alugoro mengingatkan, bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, tetap semangat dalam berlatih dan jadikan cambuk untuk terus berlatih dan berlatih lebih giat lagi.

Harapan ke depan, lanjut Danyonif 410/Alugoro, di Kejuaraan Pangdam IV/Diponegoro ini tim Judo Yonif 410/Alugoro  bisa mampu menjadi juara umum

“Mampu menjadi Juara Umum kedepan dan  mampu mencetak prestasi yang bisa dibanggakan di daerah maupun bangsa Indonesia dan bisa mengikuti Kejuaran Judo di ajang Internasional,” harap  Danyonif 410/Alugoro.

Kudnadi Saputro