Alquran raksasa karya dosen Unsiq Jateng Wonosobo yang diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo. Foto : SB/dok Diskominfo

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Alquran raksasa ke-10 karya H Hayatudin, salah satu dosen Unversitas Sains Alquran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo, diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo di Masjid Syeikh Zayed Kota Surakarta, Kamis (21/9/2023).

Penyerahan Alquran berukuran besar itu dilakukan langsung oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan Rektor Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo Dr H Z Sukawi, MA

Afif Nurhidayat mengaku turut bangga dengan diserahkannya mushaf Alquran berukuran raksasa kepada Presiden Jokowi di Masjid Syeikh Zayed di Kota Surakarta hari ini.

Menurut Bupati Wonosobo, mushaf Alquran untuk orang nomor satu di Indonesia itu merupakan mushaf Alquran ke-10 yang dibuat dosen dan tim penulis kitab suci dari Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo.

Dia merasa sangat bersyukur, turut menyaksikan penyerahan mahakarya luar biasa dari kampus yang terletak di Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo Jawa Tengah itu.

“Alhamdulillah pagi ini berkesempatan mengikuti penyerahan Alquran akbar Unsiq ke-10 untuk Presiden Jokowi di Masjid Syeikh Zayed, Kota Surakarta, pada Kamis, 21 September 2023 ini,” kata Bupati Wonosobo.

Tulisan Tangan

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat. Foto : SB/dok

Pihaknya berterima kasih kepada Rektor Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo, Dr Zaenal Sukawi dan seluruh jajarannya. Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim khusus dari Unsiq.

Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm. Diharapkan, dengan telah diserahkannya mushaf Alquran berukuran raksasa itu, dapat memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi siapa saja.

“Semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua. Unsiq sudah sejak lama telah menghasilkan karya yang sama dan telah dikoleksi di berbagai tempat,” harap mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonosobo tersebut.

Sebelumnya, mengawali hari kedua kunjungan kerja di Jawa Tengah, Presiden Jokowi menerima mushaf Alquran dari Rektor Unsiq di Masjid Syeikh Zayed, Kota Surakarta.

Sebelumnya, saat tiba sekitar pukul 06.15 WIB, Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan salat dhuha sebelum menuju tempat diletakkannya mushaf Alquran raksasa karya asli tangan dosen Unsiq Jateng.

Mushaf Alquran yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh Tim ahli dari Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo. Mushaf Alquran tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 centimeter. Mushaf Alquran itu diberi nama Joko Widodo.

Muharno Zarka