Antusiasme warga Rembang yang terdampak bencana kekeringan menerima penyaluran air bersih dari PT Semen Gresik dan BPBD Rembang. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Rembang menyalurkan bantuan total 400 ribu liter air bersih ke sejumlah wilayah terdampak bencana kekeringan ekstrim di Kabupaten Rembang.

Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, menyatakan bahwa bantuan air bersih disalurkan kepada 14 desa di 9 Kecamatan se-Kabupaten Rembang.

“Proses penyaluran air bersih dilaksanakan selama 7 hari dan didistribusikan menggunakan 80 truk tangki dari BPBD Rembang ke berbagai wilayah yang terdampak bencana kekeringan ekstrim,” terangnya.

Tim Reaksi Cepat Semen Gresik bekerjasama dengan BPBD Rembang menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah terdampak bencana kekeringan ekstrim di Kabupaten Rembang. Foto: Humas SG

Ia menyebutkan perusahaan kembali bersinergi dengan BPBD Rembang guna memetakan wilayah atau desa mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih agar tepat sasaran.

“Harapannya, semoga mampu meringankan beban warga desa pada kebutuhan air bersih di musim kemarau ini, khususnya yang berada di wilayah sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Dharma menyatakan bahwa penyaluran bantuan 400 ribu liter air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang merupakan komitmen perusahaan yang termasuk pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Semen Gresik pilar Sosial.

Sementara itu, Kepala desa Jukung Kecamatan Bulu, Sulastri, mengungkapkan rasa senang dan terimakasih atas bantuan air bersih dari PT Semen Gresik dan BPBD Rembang di wilayahnya.

“Semoga bisa memberikan manfaat untuk kebutuhan warga di desa kami, sehingga bisa bertahan hidup di musim kemarau ini,” tutupnya.

wied