Satu unit Watercanon polisi terlihat tengah menyemprotkan air bertekanan tinggi guna memadamkan api yang membakar tumpukan sampah di TPA Putri Cempo (Dok/RestaSka)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kebakaran pada lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Putri Cempo Mojosongo Jebres Kota Surakarta mendapat perhatian khusus Polresta setempat.

Plrsta Surakarta mengerahkan tujuh unit Water Canon polisi untuk memadamkan  kebakaran yang tengah berlangsung.

“Kebakaran dengan luasan sekitar dua hektare diperkirakan terjadi mulai pukul 13.00 WIB”, kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, Sabtu (16/9).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi terlihat berada di TPA Putri Cempo memantau kejadian kebakaran yang membakar tumpukan sampah di lokasi setempat (Dok/ RestaSka)

Baca juga Pj Gubernur Jateng dan Gibran Tinjau Lokasi TPA Putri Cempo, Siapkan Bom Air Percepat Pemadaman

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi yang mendatangi lokasi  kebakaran bersama Wakil Walikota Drs. Teguh Prakoso dan Wakapolresta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK. MH, menjelaskan, awal terbakarnya tumpukan sampah di TPA pertama dikali diketahui Satpam setempat.

“Petugas yang berdinas ini melihat kepulan asap disusul adanya kobaran api di TPA aktif Blok B. Kejadiannya segera dilaporkan ke petugas TPA dan pemadam kebakaran serta kepolisian,” jelas Kapolresta sembari menambahkan dibutuhkan setidaknya waktu satu minggu untuk memadamkannya. Itu pun api belum tentu padam jika tidak ada hujan.

Bagus Adji