blank
ASAP TEBAL - Tiga kios yang terbakar mengeluarkan asap tebal yang menutup Jalan Dua Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. (Foto: Sutrisno)
SLAWI (SUARABARU.ID) – Akibat dari pembakaran sampah, berujung tiga kios di Jalan Raya Dua Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terbakar, Minggu (17/9/2023). Dua kios jual rotan dan kios jual jok motor ludes terbakar. Sedangkan satu kios bengkel mobil terbakar hanya sebagian.
Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Kerugiannya diperkirakan lebih dari Rp 100 juta. Menurut keterangan sumber di lokasi mengatakan, kebakaran bermula ada warga yang membakar sampah di belakang kios tersebut. Karena saat itu angin kencang, api langsung membesar mengenai alang-alang dan merambah ke kios.
Api merambat melalui alang-alang dan menuju ke bangunan ketiga toko itu dengan cepat. Dua toko yang ludes yakni, toko yang menjual kayu rotan dan toko jok motor. Sedangkan toko atau bengkel mobil, hanya sebagian yang terbakar. “Api dari bakaran sampah tertiup angin kencang, lalu mengenai alang-alang dan bangunan kios” kata Fian (27), salah satu warga yang berada di tempat kejadian perkara.
Saat dikonfirmasi tiga pemilik kios, belum bisa memberikan keterangan. Mereka masih tampak sedih dan kebingungan.
Terpisah Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Supriyadi melalui Sekretaris, Teguh Mulyadi membenarkan atas kejadian tersebut. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsung menerjunkan personel Damkar.
Untuk kerugian kata Teguh Mulyadi belum bisa merinci. Dia hanya memperkirakan, kemungkinan lebih dari Rp 100 juta. “Kita masih menunggu dari pihak berwajib,” tutupnya.
Sutrisno