blank
Grup Band Polresta Magelang saat tampil Rabu (13 September 2023). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Polresta Magelang memiliki grup musik “Borobudur Police Band”. Grup band tersebut unjuk kebolehan di hadapan Kabaharkam Polri dan para pejabat utama Polri dalam acara Rakernis Baharkam Polri 2023, di Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Rabu (13/9/2023).

Acara tersebut dihadiri Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran dan sejumlah tokoh penting dari petinggi Polri. Di antaranya, Kakor Sabhara Baharkam Polri Priyo Widyanto dan sejumlah perwira tinggi Baharkam Polri lainnya. Selain itu, Direktur Binmas, Direktur Pam Obvit, Direktur Samapta, dan Direktur Polairud seluruh Indonesia.

Di sela-sela acara, grup band tersebut membawakan sejumlah tembang hits yang dipopulerkan oleh Band Dewa 19, Armada, Slank, Koes Plus, dan lainnya dengan penampilan memukau. Lewat lagu-lagu yang dilantunkan seakan mengajak tamu undangan yang hadir untuk bernostalgia ke era tahun 2000-an.

Alunan musik berpadu dengan merdunya suara vokalis Borobudur Police Band berhasil membuat para hadirin terbawa suasana. Bahkan beberapa pejabat Direktur Polda dari berbagai provinsi turut berpartisipasi menyanyi. Pejabat yang menyumbangkan suaranya antara lain Direktur Pamobvit Polda Jabar, Kombes Pol M Hidayat. Kemudian Direktur Samapta Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar yang unjuk kebolehan sebagai drummer.

Kapolresta Magelang Ruruh Wicaksono, menyampaikan apresiasinya kepada para personel Bobobudur Police Band. Karena telah berhasil tampil memukau dalam memeriahkan Rakernis Baharkam Polri Tahun 2023.

“Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada seluruh personel Bobobudur Police Band, yang telah memberikan penampilan terbaiknya. Hingga berhasil memeriahkan Rakernis Baharkam Polri Tahun 2023,” katanya, hari ini.

Keberhasilan grup band polisi itu, kata dia, membuktikan bahwa anggota Polri Polresta Magelang memiliki banyak talenta. Salah satunya bermusik yang ditunjukkan oleh para personel Borobudur Police Band.

“Saya berharap personel Borobudur Police Band ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota Polri yang lain. Khususnya untuk mengembangkan minat dan bakatnya di luar tuntutan pekerjaan sebagai polisi,” harapnya.

Eko Priyono